Kamis, 06 Agustus 2015

Peresmian Lembaga Pembinaan Khusus Anak Muara Bulian

Rabu, 5 Agustus 2015 Lapas Anak klas II B Muara Bulian menjadi salah satu dari 26 UPT yang diresmikan secara serentak di seluruh Indonesia menjadi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) & Lembaga Penempatan Anak Sementara (LPAS).

Acara ini dihadiri Ka.Kanwil Kemenkumham Jambi yang diwakili oleh Ka.Div Administrasi, Bupati Kabupaten Batanghari yang diwakili asisten 2, Forkompinda Batanghari, para SKPD kab.Batanghari, dan para ka.UPT kanwil Jambi.

Peresmian ditandai dengan pembacaan sambutan Menkuham RI yang dibacakan oleh ka.kanwil Kemenkumham Jambi, serta pelepasan secara simbolis pintu dan jendela terali besi, pemasangan secara simbolis baju Anak Bermasalah hukum (ABH), dan penanggalan atribut petugas. 

Selain peresmian nama Lapas anak Muara Bulian yang berubah menjadi LPKA Muara Bulian, diadakan pula peresmian pembukaan program belajar paket A , B, & C oleh kepala dinas kab.Batanghari dan PKBM Mabrur. Serta pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung belajar yang merupakan bantuan dari dinas pendidikan provinsi Jambi. (el)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar