Jumat, 11 September 2015

Kunjungan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi ke LPKA Muara Bulian



Kamis, 10 September 2015 terlihat sejumlah personil polisi dan polwan (polisi wanita) menyambangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muara Bulian. Dari pukul 08.00 WIB mereka datang dan mulai menata ruangan aula LPKA. Persiapan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut kunjungan Ibu Ka.Polda (Kepala Polisi Daerah) Jambi sebagai ketua Bhayangkari daerah Jambi.


Adapun kunjungan Ny.Arijani Luthfi Lubianto M.Psi ke LPKA Muara Bulian adalah silahturahmi dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-63. Tentu saja kunjungan ini disambut dengan antusias oleh pihak LPKA Ma.Bulian dan Polres daerah Batanghari tampak pada saat beliau memasuki ruangan Aula LPKA MA.Bulian disambut dengan grup kompangan LPKA MA.Bulian.


Didik Budi Waluyo S.H, M.Si selaku kepala LPKA Ma.Bulian mengaku senang dengan kehadiran ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jambi beserta rombongan. "kami petugas di LPKA Ma.Bulian merasa bangga dapat menjadi bagian dari peringatan HKGB yang ke-63. Kami juga berharap kunjungan ibu-ibu Bhayangkari Daerah Jambi dan Batanghari dapat memotivasi warga binaan wanita dan anak didik kami disini. Semoga silahturahmi ini dapat memberikan pencerahan kepada penghuni LPKA bahwa mereka tidak terasingkan dari dunia luar. Masih banyak pihak yang peduli akan keberadaan mereka disini" ungkap Ka.LPKA dalam sambutannya.



Begitu pula dengan Ny.Arijani Luthfi Lubianto M.Psi yang dalam sambutannya merasa senang bisa berkunjung ke LPKA dan bertemu langsung dengan warga binaan wanita dan anak didik disini. "Meski berada di dalam LPKA bukan berarti anak-anak dan ibu-ibu disini terasingka dari masyarakat luar. Disinilah ibu-ibu dan anak-anak dapat belajar lebih baik lagi, mengasah potensi diri. Jangan pernah minder dengan keadaan sekarang. Masa lalu dijadikan pelajaran demi masa depan yang lebih baik". Nasihat beliau dalam sambutannya.




Selain sambutan, acara kunjungan ini diisi dengan pemberian bantuan tali kasih dari ibu ketua Bhayangkari Daerah Jambi kepada anak didik dan warga binaan wanita di LPKA. Sebaliknya, warga binaan pun memberikan kerajinan manik-manik kepada ibu Ka.Polda dan Ibu Ka.Polres sebagai cinderamata dari LPKA Ma.Bulian.


Untuk mengisi hiburan, LPKA Muara Bulian mempersembahkan penampilan band oleh anak didik ft petugas LPKA. Tampak hadirin yang hadir merasa terhibur dan ikut bernyanyi bersama. Setelahnya acara ditutup dengan do'a dan foto bersama. (el)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar