Sabtu, 12 September 2015

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Pada Remaja di LPKA Ma.Bulian

Selama lima hari mulai dari tanggal 07 - 11 September 2015, ibu Reskiani Darosa A.Md Keb selaku petugas kesehatan dari puskemas Sungai Puar melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi kepada remaja di LPKA Ma.Bulian.

10 orang penghuni LPKA Ma.Bulian yang terdiri dari 5 orang warga binaan wanita dan 5 orang anak didik pemasyarakatan antua sias menyimak materi yang diberikan petugas kesehatan tersebut. 

Adapun tujuan kegiatan ini untuk mencetak kader-kader kesehatan di LPKA khususnya tentang menjaga kesehatan reproduksi. Karena reproduksi bukanlah hal yang tabu untuk dibahas melainkan ilmu pengetahuan yang wajib diketahui setiap individu.

kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut berjalan lancar dan menyenangkan karena peserta tidak hanya menerima materi namun juga diajak bermain educative games, sesi konseling, dan makan bersama.
Sriyono, S.Ag, selaku kasi binadik LPKA Ma.Bulian, merasa senang dengan adanya kegaitan ini. "Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini kami merasa berterimakasih kepada ibu Reskiani, sehingga anak-anak dan warga binaan wanita disini bisa mendapatkan ilmu tentang kesehatan dan bisa berkonsultasi tentang masalah kesehatan mereka." ungkap beliau pada sambutannya .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar