Sabtu, 03 Oktober 2015

Pelatihan Pembuatan Boneka Flanel

LPKA Muara Bulian tidak hanya  berfokus pada pembinaan anak didik, namun juga pada warga binaan wanita yang juga menjadi penghuni LPKA. Maka pada tanggal 1 oktober 2015 kemarin, sebanyak 10 orang warga binaan wanita diberikan pelatihan pembuatan boneka karakter dari bahan flanel.

Kegiatan ini bekerja sama dengan owner dari @bonekaprofesi_Jambi (instagram) yang memberikan pelatihan tersebut. Meski terkesan rumit namun warga binaan wanita antusias memperhatikan step by step pembuatan boneka karakter dari flanel.

Adapun pada pelatihan ini warga binaan diajarkan membuat boneka dengan karakter petugas pemasyarakatan. Warga binaan antusias mengikkuti pelatihan mulai dari pembuatan pola, menjahit, membuat baju boneka, sampai pengemasan diajarkan pada pelatihan ini.

Senang sekali ada pelatihan ini, sehingga menambah ketrampilan kami.” Begitu pendapat Noni (bukan nama sebenarnya) salah satu warga binaan wanita yang mengikuti pelatihan.

Tujuan pelatihan ini untuk ketrampilan baru kepada warga binaan wanita di LPKA Muara Bulian dan menambah produk kerajinan yang kelak dapat memberikan hasil dan manfaat kepada mereka.

Didik Budi Waluyo S.H, M.Si selaku ka.LPKA Muara Bulian berharap pelatihan ini dapat menjadi bekal untuk warga binaan wanita. “Semoga pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi warga binaan wanita dan dapat mengisi waktu luang mereka di LPKA ini dengan kegiatan positif. Kita akan terus berusaha memberikan kegiatan yang variatif sebagai pembinaan kepada anak didik dan warga binaan wanita disini”.

Untuk melihat contoh boneka, silahkan check akun instagram @bonekaprofesi_jambi dan untuk order boneka flanel karakter, anda dapat menghubungi 082183611809 (ein).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar