Rabu, 16 Desember 2015

Pengajian, Bagaikan Hujan di Tanah Kering.

Bagi warga binaan dan anak didik LPKA Muara Bulian kegiatan pengajian bagaikan hujan yang membasahi tanah yang kering. Karena siraman rohani tersebut dapat menjadi penyejuk hati mereka yang gelisah karena kesalahan masa lalu dan beratnya terpisah dari  keluarga selama menjalani masa pembinaan di LPKA.

Seminggu sekali warga binaan wanita dan anak didik didatangkan uztad/uztadzah dari Kementrian Agama Batang Hari ataupun Komunitas Muslim untuk memberikan ceramah agama dan mengajarkan ilmu-ilmu agama yang terkait dengan kehidupan sehari-hari.

Seperti yang terlihat di masjid At-Taubah LPKA Muara Bulian hari ini, anak didik dan warga binaan wanita duduk berjajar di dalam mesjid untuk mendengarkan uztadzah memberikan ceramah dengan tema "Sholat". Dalam Ceramahnya uztadzah menjelaskan hal-hal apa saja yang menjadi syarat sah sholat termasuk adab-adab sebelum melaksanakan sholat seperti menjaga kebersihan badan, pakaian dan tempat yang akan digunakan untuk beribadah kepada Allah SWT.

Agar tidak bosan dan mengantuk, warga binaan dan anak didikpun disuguhkan beberapa video pendek lucu yang mengundang tawa sehingga mereka tetap bisa fokus mengikuti kegiatan sampai selesai. (el)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar