Kamis, 18 Februari 2016

Ranumnya Pepaya di Kebun LPKA Ma.Bulian





Pepaya menjadi salah satu tanaman buah yang ditanam di area LPKA Muara Bulian. Bibit yang ditanam dan dirawat sejak lima bulan yang lalu kini menghasilkan buah yang besar dan ranum. Satu batang pohon pepaya bisa menghasilkan 10-15 buah pepaya. Namun untuk memanennya perlu waktu sekitar 1-2 bulan lagi agar buah pepaya lebih masak dan dagingnya manis. 



Sriyono, S.Ag selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik turut mengawasi langsung anak-anak didik yang membersihkan kebun pepaya. "kegiatan ini sekaligus untuk melatih mereka dalam hal perkebunan. Tidak hanya menanam mereka juga diajarkan merawat dan membersihkan lahan perkebunan dari rumput-rumput liar" Ujarnya.



Tidak hanya pepaya, di LPKA Muara Bulian juga terdapat pohon mangga, tanaman jagung, kangkung, terong, dan bayam. Perkebunan memang menjadi salah satu kegiatan unggulan dari LPKA Muara Bulian karena prosesnya yang cukup menyenangkan apalagi jika buahnya sudah tampak, anak didik dan warga binaan semakin rajin merawat kebun agar dapat merasakan nikmatnya panen. (EL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar