Kamis, 18 Juni 2015

Pelatihan Kerja, Ajarkan Anak Didik Terampil Bekerja dan Berkarya.

Rabu, 17 Juni 2015 tampak kesibukan di ruang bengkel kerja Lapas Anak Muara bulian. Tiga orang anak didik pemasyarakatan (andikpas) sedang dilatih untuk pembuatan lemari baju dari kayu. Bapak Sabar selaku staf binker turun langsung melatih anak didik step by step dalam pelatihan membuat lemari kayu. 

Adapun tujuan pelatihan ini untuk mendidik andikpas menjadi tenaga terampil yang dapat dimanfaatkan kelak ketika mereka bebas nanti. Meski bercucuran keringat, Ari (bukan nama sebenarnya) salah satu andikpas mengaku senang terpilih untuk mengikuti pelatihan ini. "Dengan pelatihan ini saya jadi tahu cara membuat perabot rumah tangga sederhana dari kayu".

Lemari kayu yang sedang dibuat oleh andikpas nantinya akan digunakan sebagai lemari baju warga binaan di dalam paviliun anak  dan paviliun wanita. Sehingga baju wbp yang selama ini hanya tersusun di dalam kardus dapat terlihat lebih rapi jika sudah ada lemari.

Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas II B Muara Bulian terus berusaha berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan misi Pemasyarakatan yaitu "Melaksanakan perawatan tahanan, pembinaan dan pembimbingan warga binaan pemasyarakatan serta pengelolaan benda sitaan negara dalam kerangka penegakan hukum, pencegahan dan penanggulangan kejahatan serta pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia." (el)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar