Kamis, 11 Juni 2015

Lapas Anak dan Wanita Jambi Adakan Pelatihan Membuat Kue



Sejak tahun 2013 Lapas Anak klas II B Muara Bulian, Jambi juga menjadi lapas khusus warga binaan wanita. Saat ini ada 47 orang warga binaan yang menempati paviliun wanita di Lapas Anak. Banyaknya warga binaan wanita yang mayoritas adalah ibu-ibu membuat tim kreatif lapas anak berinisiatif membuat pelatihan membuat kue.

Kamis, 11 Juni 2015 bertempat di Ruang Binker (Bina Kerja) Lapas Anak disulap menjadi tempat pelatihan membuat kue. Sebanyak 10 orang warga binaan wanita antusias menyimak dan mengikuti tahap demi tahap cara pembuatan risol dan pancake coklat. Meski ini pelatihan yang pertama namun hasilnya cukup memuaskan. Bentuk yang menarik, rasa yang enak, menjadi kunci dari pelatihan kali ini agar kelak bisa menghasilkan produk makanan yang siap dijual ke tengah-tengah masyarakat.

Didik Budi Waluyo S.H, M.Si selaku Kalapas mengatakan kegiatan ini memang bertujuan untuk membina warga binaan wanita menjadi tenaga terampil yang dapat menghasilkan sesuatu yang berguna dan bisa diterima oleh masyarakat. “Dengan diadakannya pelatihan ini semoga warga binaan wanita tidak jenuh dalam menjalani masa pidana dan mendapatkan ketrampilan yang dapat berguna ketika mereka keluar dari lapas kelak”.

“Setelah produk makanan yang dibuat warga binaan wanita ini dirasa sudah pas bentuk dan rasanya maka kami para petugas yang akan memasarkan produk dengan cara berjualan dengan membuka stand dan melalui sosial media” Ungkap Ria Rachmawati selaku petugas sekaligus pengajar dalam kegiatan pelatihan ini”.

Rencananya pelatihan ini akan terus dikembangkan dan produk makanan yang dihasilkan akan dijual ke pasaran terutama mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dimana masyarakat pasti mencari kudapan enak sebagai ta’jil berbuka puasa. (el)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar