Jumat, 19 Juni 2015

Pesantren Kilat di Lapas Anak Jadi Kegiatan Utama di Bulan Ramadhan

Hari ini merupakan hari pertama di bulan Ramadhan dimana umat Islam menjalankan ibadah wajib di bulan suci ini yaitu berpuasa. Namun bulan Ramadhan sudah sepatutnya diisi dengan kegiatan bermanfaat yang menambah ilmu dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

Untuk itu Lapas Anak Klas II B Muara Bulian bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementrian Agama Kab. Batanghari mengadakan kegiatan pesantren kilat yang diadakan setiap hari selama bulan Ramadhan dari pukul 09.30 - 11.30 WIB.


Sriyono, S.Ag selaku Kasi Binadik (Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik) mengatakan kegiatan ini sengaja dirancang untuk membina warga binaan wanita dan anak didik di Lapas Anak Muara Bulian "Kita berharap dengan kegiatan pesantren kilat ini menjadi kesempatan untuk warga binaan muhasabah diri agar memaafkan kesalahan di masa lalu dan menambah ilmu tentang Agama Islam agar menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya."

Begitu pula dengan sambutan dari salah satu pengisi materi program pesantren kilat ini, bapak Syamsuri S.IQ dari Kantor Kemenag Batanghari mengatakan program ini turut mensukseskan program dari kementrian agama. "Kita sudah sering bekerja sama dengan Lapas Anak dalam kegiatan keagamaan, apalagi dalam bulan Ramadhan ini saya turut senang dapat berkontribusi memberikan materi kepada warga binaan dengan harapan dapat bermanfaat untuk mereka dan mempertebal iman dan ketakwaan kita semua," ungkapnya.


Pesantren kilat ini diikuti 36 orang Anak Didik dan 47 orang warga binaan wanita yang terlihat antusias mendengarkan tausyiah dari ustad yang bertemakan "Pengertian Puasa". Semoga Ramadhan ini menjadi berkah untuk seluruh petugas dan warga binaan di Lapas Anak Muara Bulian.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar