Selasa, 26 Mei 2015

Tetap Semangat Belajar Meski di Dalam Lapas




"Never Stop Learning" adalah kalimat yang sering kita dengar untuk memberikan semangat bahwa kapanpun dan dimanapun kita tidak boleh berhenti belajar. Begitupula dengan anak didik pemasyarakatan (andikpas) Lapas Anak Klas II B Muara bulian yang masih terus belajar meski dari balik jeruji besi.

Selasa 26 Mei 2015 bertempat di ruang belajar Lapas Anak, sembilan orang andikpas mengikuti pendidikan paket B dengan mata pelajaran bahasa Inggris. Adapun materi yang disampaikan adalah "greeting" atau sapaan dalam keseharian seperti good morning, good afternoon and good evening. Selain itu adapula fun game dimana mereka bermain bisik berantai menggunakan quotes motivasi dan mereka wajib menterjemahkan quotes tersebut ke dalam bahasa Indonesia menggunakan kamus dwi bahasa yang telah disediakan.

Luthfiani selaku pengajar dan juga petugas di Lapas Anak Ma.Bulian berharap andikpas tidak ketinggalan pelajaran meskipun berhenti dari pendidikan formal. "karena pendidikan adalah hak setiap manusia, dan mengajar adalah kewajiban setiap orang berpendidikan".




Tidak ada komentar:

Posting Komentar